Senin, 28 Januari 2013

Pengertian Email Berbasis Web

Pengertian Email Berbasis Web

E-mail berbasis web adalah layanan e-mail yang di tawarkan oleh website-website penyedia jasa layanan e-mail, seperti Yahoo, Hotmail, Bolehmail, Lovemail, plasa.com, dan lain-lain. Layanan e-mail jenis ini biasanya di berikan secara gratis oleh website yang bersangkutan. Ini merupakan kelebihan dari e-mail berbasis web. Selain itu, kita dapat mengecek e-mail dari mana saja.
Kekurangan dari e-mail jenis ini adalah kita bisa membaca e-mail hanya dalam kondisi online, sehingga membutuhkan biaya koneksi ke internet yang lebih besar. Walaupun demikian, beberapa website penyedia jasa layanan e-mail juga disertai dengnan fasilitas POP3.
E-mail forwarding adalah layanan e-mail yang meneruskan e-mail yang di terimanya ke alamat e-mail yang lain. E-mail jenis ini bermanfaat bagi orang yang suka ganti-ganti alamat e-mail.
Kelebihan E-mail forwarding adalah kita bisa menyembunyikan alamat e-mail yang sesungguhnya. Selain itu, bila kita mengganti alamat e-mail, kita tidak perlu member alamat e-mail yang baru. Kita cukup member alamat e-mail forwardingnya.
Kekurangan e-mail jenis ini adalah karena hanya bersifat perantara dan harus meneruskan e-mail yang di teriam ke alamat yang lain, e-mail tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ke alamat e-mail yang sesungguhnya.
Dari berbagai jenis e-mail di atas, buku ini hanya akan membahas e-mail berbasis web.

Sumber : Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar